Supir Pete - Pete Dan Dua Lainnya Terciduk Bawa Narkoba Jenis Sabu Oleh Satres Narkoba Pangkep

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Pangkep berhasil meringkus tiga pemuda yang diduga penyalahguna narkoba jenis sabu.

dalam tiga hari terakhir ini,Ketiganya yaitu, Fahruddin, 30, dan Fahrul, 27 warga Kecamatan Bungoro, Pangkep, serta Herman alias Palla, 32, warga Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Pengamanan sopir pete-pete karena terduga membawa satu sachet narkotika jenis sabu yang disimpan di saku kantong celana kanan dan di dalam tissu.

"Iya benar kita amankan pelaku terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu kemarin, Minggu (18/11/2018) dan saat digeledah barang bukti disimpan di dalan tissu," kata Kasat Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suryadi.

Kasat Reserse Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suardi, mengatakan, penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat sekitar yang curiga melihat gerak gerik kedua pemuda tersebut.

Polisi yang datang langsung menggeledah, dari balik pakaiannya ditemukan satu paket kecil sabu.

"Kami dapat laporan warga tentang ada pwmusa yang mencurigakan. Anggota langsung kesini dan memeriksa keduanya, kami dapatkan satu saset yang berisi butiran kristal yang diduga sabu," ucap Galigo.

Galigo Suardi mengatakan penangkapan terhadap pelaku Herman yang sehari-hari bekerja sebagai supir angkot ditangkap saat akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Kampung Soreang, Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, Minggu (18/11/2018).

Dari tangan Herman, polisi menemukan satu paket kecil sabu dibungkus tisu dalam saku celana. "Setelah itu pelaku dilakukan interogasi awal dan mengakui jika barang bukti tersebut adalah milik pelaku yang dia beli dari Makassar.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Pangkep," terang Galigo, Senin (19/11/2018). Sebelumnya, pada Jumat (16/11/2018), dua pemuda yaitu, Fahruddin dan Fahrul ditangkap di Kampung Lembang, Kelurahan Mangallekana, Kecamatan Labakkang, Pangkep.

Kedua pemuda ini tak berkutik saat dihampiri petugas kepolisian yang langsung menggeledah mereka. Ketiga pelaku beserta barang bukti sabu kini berada ditangan penyidik narkoba Polres Pangkep untuk menjalani penyidikan.

Para tersangka terancam hukuman 20 tahun penjara sesuai pasal 114 ayat (2) juncto pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Liputan:ADM-KP

Editor: Hsm

  • Whatsapp

Index Berita