Sovia Herlina, Kabupaten Pasaman Meraih Medali Perak Pertama Cabor PABBSI Porprov XV

INDONESIASATU.CO.ID:

Sovia Herlina (27) dari cabang olahraga (cabor) angkat besi berhasil meraih medali perak pertama bagi kontingen Kabupaten Pasaman pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV di Padang Pariaman. 

Ketua Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Pasaman, Ferhadi didampingi

Pelatih, Syafruddin mengatakan, atlet putri kita dari cabor olahraga angkat besi berhasil menyumbangkan medali perak pertama dengan score 66 kepada Indonesiasatu.co.id. Senin (19/11/2018).

Sovia Herlina meraih medali perak setelah tampil dikelas 53 kilogram putri dengan dua angkatan yang dipertandingkan di Hall SMAN 1 Kampung Dalam.

"Alhamdulillah, medali perak pertama berhasil disumbangkan kontingen Pasaman atlet putri Cabor angkat besi atas nama, Sovia Herlina dengan dua jenis angkatan yakni, Snatch, dan Clean and Jerk dengan total score 66", kata Ferhadi.

Dijelaskannya, Sovia kalah poin dari atlet Kota Padang atas nama Sumirah Ayu yang berhasil meraih score 100 dan, berhasil meraih medali emas. Sedangkan medali perunggu juga diperoleh oleh atlet angkat besi putri dari Kota Padang dengan total score 61.

Syafruddin mengatakan, atlet PABBSI Pasaman dalam ajang Porprov XV 2018 di Padang Pariaman ini berkekuatan sebanyak 7 orang atlet. Dari 7 atlet itu merupakan, 6 atlet angkat besi, dan 1 atlet angkat berat.  

Dia menambahkan, pada Selasa (20/11) ini atlet angkat besi putra kita atas nama, Andre akan turun dikelas 77 plus kilogram. Dan pada hari Kamis nya (22/11) atlet putra juga akan berlaga pada kelas 53 kilogram.

"Atlet kita ini juga berpeluang menambah medali untuk Pasaman. Pada Porprov tahun ini, PABBSI Pasaman menargetkan, 1 medali dan 1 medali perunggu. Dan mudah-mudahan target kita tercapai," tukasnya. (Anto) 

  • Whatsapp

Index Berita