SDN 31 Lempangang Kec.Mandalle Direhab Gunakan Dana APBN Rp.513.458.000

WARTASULSEL.COM: PANGKEP - Bantuan pemerintah (bantah) berupa rehabilitas enam ruang belajar di SDN 31 Lempangang Ds.Boddie Kec.Mandalle Kab.Pangkep sulsel.

 Sesuai dengan data pokok pendidikan melalui aplikasi dapodik sekolah, terindikasi adanya kerusakan sekitar kurang lebih 60%.

 Dari hasil perivikasi tim takola dari SMK 5 Pangkep yang dikirim ke Kementrian sehingga sekolah tersebut dianggarkan Rp.513.458.000 dari APBN tahun anggaran 2017.

 Menurutnya sekolah tersebut dilihat dari kondisi fisik, sebelumnya masih menggunakan papan pada sekat kelas dan badan bangunan menggunakan tiang kayu sehingga gedung enam kelas mendapat rehab saat ini.

 Di SDN 31 Lempangang Desa Boddie Kec.Mandalle Kab.pangkep,pewarta menjumpai sekolah tersebut " memang sekolah ini sudah layak direhab,karna mengingat keadaan bangunan mengalami banyak kerusakan sehingga dikawatirkan mengancam keamanan siswa"ungkap Irfan,S.Pd.,M.Pd (guru olah raga di sekolah tersebut).

 Pekerjaan di mulai sejak (9/10/17) dan sudah berjalan sampai saat ini,diperkirakan di selesaikan sesuai jangka waktu kerja,penggunaan anggaran sudah digunakan dan dicairkan sebagian menurut bendaharanya.(hsm)