Sampah Di Tanete Rilau Butuh Penanganan Serius, Ini Lokasinya

INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU-Sampah sepanjang jalan dari berbagai jenis menumpuk dan bertebaran dipinggir jalan, di jl.abdul hakim sekitar kurang lebih 1 km dari kota pekkae kecamatan Tanete Rilau,saat awak media melintas menemukan sampah yang nampaknya merugikan warga setempat dan berdampak negatif pada beberapa aspek termasuk kesehatan,(28/5/2018).

Kesadaran warga harus menyadari hal tersebut mengingat dampak lingkungan yang dapat mengakibatkan pencemaran,termasuk tanah dan air.

Salah satu warga yang tak jauh dari sampah yang bertebaran H.Rahing membenarkan hal ini,"memang banyak sampah biasanya malam malam dibuang"ungkapnya.

H.Rahing menambahkan" sampah yang ada disana diduga sampahnya berasal dari warga sekitar" hingga menyebabkan drainase sudah tidak berfungsi akibat tumpukan sampah.

Juga disampaikan keawak media ini bahwa mobil pengangkut sampah yang biasa mengangkut di wilayah pekkae seputaran sudah dua bulan ini tidak datang mengangkut menurut warga sekitar,meskipun didepan rumah warga tersedia tong-tong sampah tetapi tidak ada yang menjemput untuk diangkut kepenampungan sampah.

Hal ini warga meminta untuk sebagaimana diperhatikan penanganan sampah kepada pihak terkait,pemerintah setempat,desa,camat,dinas.

Diakui H.Rahing sudah bertahun warga membuang sampah didaerah itu,berarti pemerintah setempat terkesan tutup mata.(hsm)

  • Whatsapp

Index Berita