Mahasiswa UIN Makassar KKN Di Bokin Torut

INDONESIASATU.CO.ID:

TORAJA UTARA-Pemerintah Kelurahan Bokin, Yuliana, SE bersama aparatnya sedang berkordinasi di Aula Kantor Kelurahan serta memaparkan situasi dan kondisi ,letak geografis di empat (4) Dusun yang ada di Kelurahan Bokin kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan Ke - 58 di Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara. Senin,(23/4/18).

 Selama Tiga Minggu semenjak kedatangan Mahasiswa KKN Alauddin Makassar di kelurahan bokin.Saat di konfirmasi Wartawan media ini Ibu Lurah Bokin,Yuliana mengatakan sangat bersyukur dan bangga dengan kunjungan Adik - Adik Mahasiswa KKN Karna bisa berbagi pegalaman yang di dapatkan di Kampus dan berbagi ilmu kepada masyarakat Khususnya di Kelurahan itu.

 "Kami Pihak Kelurahan bokin bersama masyarakat menguncapkan terimah kasih atas Kelurahan Kami sebagai tempat KKN oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar, semoga ilmu yang didapati di tempat perkuliahan dapat dikembangkan dan diterapkan di daerah kami, dan kamipun mohon maaf apabila ada kekurangan layanan selama adik mahasiswa berada di tempat kami dan harapan kami nantinya semoga dengan selesainya KKN ini akan menambah wawasan pemahaman tentang sosial budaya di Daerah Kelurahan Bokin Ulusalu,"Unkapnya.

 Terpisah, Hal senada di ungkapkan salah satuh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar , sekaligus Kordinator Lapangan Sandi Darmawan mengatakan sangat bangga dengan sambutan baik dan ramah dari pemerintah setempat,toko agama dan toko masyarakat yang ada di kelurahan ini.

 Untuk itu, Sandi Darmawan telah menyusun program kerja dari tanggal,10 April 2018 meliputi,Bakti sosial di Rumah ibadah , mengajar di Sekolah, Kursus bahasa inggris dan Arab, Perbaikan sarana dan Prasana Sekolah ,Perayaan isra mi'raj, pembuatan papan jalan, pembuatan batas - batas Dusun dan pembuatan struktur dan peta kelurahan.

 Dari itu semua kami mengupayakan memberikan pelayaanan terbaik kepada masyarakat agar nantinya bisa menjadi moment bagi masyrakat dan kami,"Urainya.

 Ditambahkan," kehadiran kami adalah merupakan pengabdian kepada Pemerintah /masyarakat sebagai wujud seminar kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas UIN Alauddin Makassar.

 Dan ini merupakan tujuan bagi kami untuk turun lansung kemasyarakat Kelurahan Ulusalu, melihat kondisi Pendidikan, Sosial dan Budaya.selama 2 bulan kami berada di kelurahan ini ,juga menerapkan ilmu yang kami dapatkan dari perkuliahan dan hasilnya sekaligus untuk bahan pembuatan skripsi.

Liputan: Erlin

Editor: hasyim

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita