Suardi Saleh Definitif jadi Bupati Barru

WARTASULSEL.COM:BARRU - Suardi Saleh resmi definitif menjadi bupati barru yang sebelumnya menjabat wakil dan PLT.Bupati barru, dilantik oleh gubernur SulSel Syahrul Yasin Limpo dikantor gubernur SulSel di Makassar.

 Suardi Saleh dilantik menggantikan Idris Syukur dikarnakan Idris tersangkut kasus dimasa jabatan periode 2016 - 2021 maka sisa periode jabatan dilanjutkan oleh Suardi Saleh dan nantinya akan didampingi oleh wakilnya melalui peroses berkelanjutan.

 Pelantikan Suardi Saleh diikuti sekitar 300 undangan dari Pemkab Barru yang sebelumnya ada 300 undangan turun ke Barru dari Pemprov, pelantikan digelar diruang pola Kantor Gubernur SulSel, jl.Urip Sumohardjo,Makassar, sekitar pukul 09:00 wita,rabu (15/11/2017).

 Saat pelantikan "Hasan Basri" Kepala Biro Pemerintahan Daerah SulSel membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No.131.73/8516 Tahun 2017 tentang pengangkatan Bupati dan pemberhentian Wakil Bupati Barru terhitung sejak masa pelantikan dan diberi gaji pokok,tunjangan Jabatan dan tunjangan lainnya sebagai Bupati Barru.

 Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Suardi Saleh mengungkapkan "tentu akselerasi makin bisa ditingkatkan mengingat ada hambatan aturan dan psikologis kemarin dengan posisi Plt. Bupati ada sedikit hal yang dibatasi misalnya pengangkatan pejabat dan mutasi,karna harus meminta persetujuan Mendagri melalui Gubernur terlebih dahulu"ungkapnya.

 Dengan penyampaian itu awak media melihat memang ada beberapa posisi jabatan yang belum terisi dan pejabat yang melaksanakan tugas masih Plt. Untuk membantu jalannya Pemerintahan di Barru dan membantu upaya akselerasi pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.

 Saat itu pula Syahrul Yasin Limpo menitipkan pengerjaan proyek Kereta Api Trans Sulawesi agar semakin dipercepat dan dapat memenuhi target pembangunan yang telah ditentukan.

 Kegiatan pelantikan berjalan lancar,aman dan terkendali yang sebelumnya sudah diatur oleh panitia lingkup pemprov dan juga kesiapan dari pihak Pemkab Barru.(hsm)