Dinas Lingkungan Hidup Melaksanakan Kali Bersih Di Tana Toraja

INDONESIASATU.CO.ID:

TANA TORAJA-Pemerintah Kabupaten TanaToraja, Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan kali bersih (PROKASIH) bekerjasama dengan Panitia Koperensi dan Kongres XIV PPGT di Area Terminal Makale, Kelurahan Pentalluang, Kecamatan Makale. Selasa, 1 Mei 2018.

 Dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja,Viktor Datuan Batara di dampingi Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura. Turut Hadir ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Kadis Lingkungan Hidup Tana Toraja, Daud Balalembang, Kadis PU Tana Toraja, YD.Pamara', kadis Perhubungan, Army Lenggo, ketua KNPI Tator, Sarwindi Biringkanae, dan ribuan peserta kongres XIV PPGT.

 Dalam sambutanya, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara ,"saya merasa senang dengan adanya kegiatan Prokasih dan ini patut diapresiasikan. permasalahan sampah telah memicu memberikan kontribusi terhadap pencemaran lingkungan bahkan menimbulkan bencana yang dapat merugikan kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya seperti banjir dan longsor sebagaimana dialami oleh daerah-daerah lain beberapa waktu yang lalu,"Terangnya.

 Lanjut Victor, ini patulah kita cermati bersama adanya Permasalahan sampah sudah saatnya ditangani secara serius dalam upaya mengantisipasi terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan yang ada di Tana Toraja Untuk itu kata Victor , upaya mengantisipasi terjadinya fenomena seperti dimaksud di atas maka dalam penanganan sampah harus dilakukan secara benar menurut aturan dan ketentuan yang ada guna terwujudnya kualitas lingkungan yang lestari dan berkesinambungan melalui pengembangan pola-pola pengelolaan sampah secara terpadu perlu dilakukan terus di berbagai tingkatan bahkan sampai ke tingkat desa dan kelurahan,"Terang Victor Datuan Batara.

 Di tempat terpisah,Welem Sambolangi," Saya sangat bersyukur juga ,Pemuda peduli lingkungan tadinya saya perkirakan yang hadir hanya 300 Orang Malahan diluar dari pada yang diperkirakan mencapai 500 orang artinya itu ada wujud kepedulian bersama untuk kebersihan dilingkungan di Tana Toraja,"Ucap ketua DPR Tana Toraja di tambahkan, Program Pemuda Peduli lingkungan yang Ke 2 akan dilaksanakan Selasa, 29 Mei 2018 dalam bentuk penanaman pohon, di seputaran lokasi objek wisata Patung Religius Burake,"Unkap Ketua DPR Tana Toraja, Welem Sambolangi.

Liputan: Erlin

Editor: Hasyim

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita