Akses Warga Jembatan Gantung Pesse - sikapa Desa Lempang Terputus Akibat Banjir

INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- Jembatan gantung menuju kampung pesse desa lempang kec. Tanete Riaja Kab. Barru hanyut dan berbahaya dilintasi saat banjir,kamis pukul 12:00 wita,( 22/03/2018).

 Pesse adalah kampung yang berdekatan dengan sungai besar dan memiliki penduduk yang cukup banyak jika melewati jembatan gantung maka akses warga cepat menuju kampung pesse begitupula kembali ke sikapa,memang ada akses jalan lain tapi cukup jauh melewati beberapa kampung, untung jika jalan lain juga tidak banjir saat hujan.

 Baru 24 jam hujan deras air sungai pesse sudah diatas jembatan dan nyaris tenggelam.

 Tingginya air sungai yang meluap hingga jembatan gantung tersebut hampir tidak kelihatan hingga saat itu akses tersebut terputus baik warga,kendaraan roda 2 dan ternak.

 Derasnya arus air hingga membawa tumpukan sampah dan tersangkut dibagian pertengahan jembatan hingga sepertinya nyaris putus dengan dorongan arus air.

 Warga berpikir dan berupaya untuk melepaskan sampah raksasa yang tersangkut dijembatan gantung tersebut.

 Seorang warga menyampaikan keawak media yang enggan disebut namanya "seharusnya ini jembatan pak direhab kembali dan ditinggikan,kasian warga yang ada didalam,ungkapnya.

 Sepertinya memang harus dikerjakan dan ditinggikan jembatan tersebut mengingat ketinggian air setiap tahunnya meningkat.

 Warga memohon kepada pemerintah kab.Barru sekiranya segera diperhatikan dan dianggarkan jembatan tersebut.(hsm)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita