Barru Masuk Salah Satu Kabupaten dari  173 Kabupaten/kota sehat yang Lolos Verifikasi Berkas

WARTASULSEL.COM: BARRU - Tim verifikasi kabupaten/kota sehat dari pemerintah pusat melaksanakan penilaian di Kabupaten Barru 11/10/2017. Kedatangan Tim verifikasi disambut oleh sekda Barru Ir.H.Nasruddin AM, MSi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Hasna Syam, Para Kepala Dinas dan Camat.

Dalam sambutannya Sekda Barru Ir.H.Nasruddin  AM memberi apresiasi kepada Tim verifikasi pusat atas kehadirannya di Kabupaten Barru. Dikatakan Tahun 2015 lalu Kabupaten Barru telah meraih penghargaan Kabupaten sehat Swastisaba Padapa dan optimis pada tahun 2017 ini penghargaan tersebut bisa kembali diraih dengan kategori yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi Kabupaten/kota sehat Dewi Marlina mengatakan penghargaan Kabupaten sehat diberikan setiap dua tahun sekali dengan tiga tingkatan, yaitu penghargaan swasti saba Padapa, Wiwerda dan Wistara.Menurutnya kehadirannya ke Kabupaten Barru untuk mencocokkan apakah data di berkas yang dikirim ke tim penilai pusat telah sesuai dengan  kondisi di lapangan karena Kabupaten Barru termasuk salah satu kabupaten dari  173 Kabupaten/kota sehat yang lolos verifikasi berkas. 

 "Hasil dari pemantauan langsung ke lapangan  ini menjadi dasar untuk menetapkan apakah daerah tersebut  bersyarat untuk memperoleh penghargaan  sebagai kabupaten/kota sehat ", Jelas Dewi Marlina

Setelah diterima secara resmi Tim verifikasi melakukan peninjauan di beberapa tempat penilaian diantaranya terminal Mattirowalie dan Alun alun Kota Barru.(hsm)